ayo berfikir

ayo berfikir
di ruangan

Senin, 04 Oktober 2010

teroris

Ancaman Teroris, Jepang Ikut Peringatkan Warganya yang ke Eropa
Selasa, 05 Oktober 2010 | 03:58 WIB
Besar Kecil Normal
foto

Ancaman bom di menara Eiffel, Paris (15/9). AP/Thibault Camus

TEMPO Interaktif, Paris - Pemerintah Jepang juga mengeluarkan peringatan perjalanan untuk warganya yang akan ke Eropa pada Senin (4/10) terkait ancaman serangan teroris Al-Qaidah.

Langkah Jepang tersebut diambil menyusul peringatan yang telah dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat dan Inggris kepada para para warganya sehari sebelumnya.

Departemen Luar Negeri Jepang di Tokyo mendesak warga Jepang untuk berhati-hati ketika menggunakan angkutan umum atau mengunjungi tempat-tempat wisata yang populer di Eropa. Kebijakan tiga negara tersebut merupakan pukulan bagi industri pariwisata Eropa, yang baru mulai pulih dari krisis keuangan global.

Otoritas Eropa --terutama di Inggris, Perancis dan Jerman-- memperketat pengamanan sebagai upaya untuk menjaga keamanan masyarakat setelah muncul peringatan dari para pejabat berwenang bahwa ancaman terorisme meningkat dan kewaspadaan ekstra sangat diperlukan.

Para pejabat keamanan mengatakan teroris kemungkinan merencanakan serangan di Eropa dengan senjata api terhadap tempat-tempat umum, mirip dengan peristiwa serangan yang mematikan di Mumbai, India, pada 2008. Para pejabat Eropa tidak memberikan rincian tentang target serangan teroris secara spesifik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar